10 Rekomendasi Teether Terbaik yang Aman untuk Bayi

Agustus 29, 2020

Teether adalah alat bantu yang bisa mengurangi rasa ngilu pada gusi saat si kecil mulai tumbuh gigi. Berhubung akan sering bolak-balik masuk ke dalam mulut, memilih teether tidak boleh dilakukan sembarangan. Agar si kecil nyaman, bunda harus bisa memilih teether terbaik yang aman untuk mereka.

Bahan yang tidak terjamin kualitasnya malah bisa membahayakan si kecil. Selain itu bentuknya yang kurang baik juga bisa membuat bayi tersedak atau sulit menggenggam teether tersebut.

Agar tidak salah pilih, simak dulu yuk rekomendasi teether terbaik yang aman untuk bayi berikut ini.

Merk Teether yang Bagus dan Aman untuk Bayi

rekomendasi merek teether terbaik untuk bayi

1. Pigeon Teether

Pigeon adalah salah satu merek produk anak yang dapat dengan mudah ditemukan di mana-mana. Tidak hanya itu, produk Pigeon juga dikenal berkualitas dan memiliki harga yang cukup terjangkau.

Jadi jika bunda mencari rekomendasi merek teether terbaik untuk bayi, Pigeon Teether bisa jadi pertimbangan.

Pigeon Teether bisa digunakan untuk bayi berusia 4 hingga 7 bulan. Setiap bagiannya memiliki bentuk yang berbeda-beda agar si kecil bisa memilih tekstur yang bergerigi atau halus seperti bantalan.

Selain mengurangi rasa ngilu di gusi, teether dari pigeon ini juga bisa membantu si kecil untuk belajar mengunyah. Dan jangan khawatir masalah keamanannya karena produk ini sudah BPA free lho bun!

2. Carter Teether Book

carter teether book

Carter Teether Book memiliki bentuk yang unik karena memiliki tampilan seperti buku yang terbuat dari bahan kain. Teethernya sendiri terdapat pada bagian ujung buku yang dilengkapi dengan bunyi-bunyian. Desain buku juga dibuat menarik dan berwarna-warni agar si kecil tidak banyak bergerak saat menggunakan teether.

Meski terbuat dari bahan kain, teether ini sudah BPA free. Selain itu jangan takut kotor karena buku teether ini sangat mudah dicuci.

3. Dr. Brown's Teether

Beda jenjang usianya, beda pula kebutuhan teethernya. Karena itulah Dr. Brown bekerja sama dengan para dokter gigi anak untuk membuat teether yang cocok untuk setiap fase pertumbuhan gigi si kecil.

Pertama ada Transition Teether Orthees yang bisa membersihkan sel gusi yang mati saat proses tumbuhnya gigi. Setelah itu ada Soothing Teether Cooless yang terbuat dari bahan silicone lembut yang bisa mengurangi nyeri pada gusi.

Kemudian ada Massaging Teether Ridgees yang sama-sama bisa mengurangi rasa ngilu pada gusi namun dengan tambahan bagian dengan tekstur yang lebih keras. Terakhir ada Ergonomic Teether Flexees yang bisa merangsang sesitivitas gigi dan gusi pada si kecil.

4. Sophie La Girrafe Teether

sophie la girafe teether

Sophie La Girrafe Teether adalah salah satu produk rekomendasi para ibu dari seluruh dunia. Dengan desainnya yang lucu, teether berbentuk jeparah ini akan sangat menarik untuk si kecil, apalagi saat dipencet teether ini akan mengeluarkan bunyi.

Teether bayi Sophie La Girafe sangat aman untuk digunakan karena terbuat dari bahan karet BPA-free serta cat alami yang tidak berbahaya. pada bagian belakangnya terdapat tekstur garis melingkar yang bisa membantu mengurangi rasa sakit saat gigi akan muncul ke permukaan gusi. Pada sisi lainnya juga terdapat gerigi berbentuk bulatan kecil untuk membantu memijat gusi yang sedang mengalami radang.

Sayang saja teether ini harganya cukup mahal. Jadi siap-siap merogoh kocek lebih dalam untuk menebusnya yah bun!

5. Baby Banana Infant Training Toothbrush and Teether

Baby Banana Infant Training Toothbrush and Teether adlah teether unik yang berfungsi ganda sebagai sikat gigi. Jadi selain mengurangi rasa ngilu pada gusi bayi, teether ini juga membantu membersihkan gigi yang mulai muncul ke permukaan.

Bentunya yang menyerupai pisang sangat mudah untuk digenggam si kecil. jangan khawatir si kecil akan tersedak karena bagian kulit pisangnya yang terbuka akan membantu agar teether tidak tertelan.

Teether ini tersedia dalam dua model yang bisa disesuaikan dengan usia si kecil. Model yang mini dapat digunakan untuk bayi 3-9 bulan, sementara model yang lebih besar bisa digunakan untuk bayi hingga di atas 1 tahun.

6. Sassy Bumble Bites Teether

sassy bumble bites teether

Sassy Bumble Bites Teether adalah teether berbentuk lebah dengan warna colorful yang pastinya menarik untuk si kecil. Uniknya keempat sayap pada teether ini memiliki bentuk dan tekstur yang berbeda-beda agar bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Pada salah satu sayapnya terdapat teether berbahan plastik yang berisi air yang lembut saat dikunyah si kecil. Sementara pada bagian lainnya terdapat teether dengan tekstur yang lebih keras dan memiliki tonjolan.

Pada bagian dalamnya terdapat manik-manik dengan aneka warna yang menarik. Jadi selain baik untuk meredakan nyeri pada gusi, teether ini juga bisa merangsang indera penglihatan si kecil.

7. Comotomo Baby Teether

Comotomo Baby Teether memiliki bentuk yang lumayan unik karena disesuaikan dengan bentuk jari-jari anak. Jadi saat menggunakannya, si kecil akan merasa nyaman karena bentuknya mudah digenggam dan rasanya seperti sedang mengunyah tangannya sendiri.

Selain membantu menstimulasi motorik si kecil, bentuk Comotomo Baby Teether yang unik juga membuatnya mudah dibersihkan. Selain menggunakan alat steril, bunda bisa membersihkannya dengan cara memasaknya di air mendidih atau menggunakan mesin pencuci piring.

8. Kidsme Icy Moo Moo Teether

kidsme icy moo moo teether

Kidsme Icy Moo Moo Teether adalah teether unik yang juga bisa digunakan sebagai wadah untuk membuat ice pop/ice cream. Dengan begitu teether bisa digunakan lebih lama meski si kecil sudah tidak memakainya lagi.

Untuk membuat ice pop menggunakan teether ini, bunda hanya perlu membuka bagian tutupnya lalu isi dengan susu atau minuman favorit si kecil. Setelah jadi, teether pun berubah menjadi stick ice pop yang bisa dinikmati si kecil.

9. Hevea Natural Rubber Teether

Teether bayi umumnya terbuat dari bahan silikon, namun Hevea membuat produk unik yang terbuat dari natural rubber yang terbuat dari getah alami pohon karet yang bisa terurai di alam. Selain itu produk ini juga sudah bebas dari PVC, BPA dan bahan pewarna buatan, jadi dijamin tambah aman deh bun!

Selain membantu menjaga alam, produk yang terbuat dari natural rubber juga diklaim lebih lembut dibanding dengan teether lain berbahan silikon. Jadi jika si kecil memiliki gusi yang lebih sensitif, teether ini bisa bunda pertimbangkan.

10. Chicco Teether Fresh Relax

Rekomendasi merek teether terbaik yang terakhir adalah Chicco. Salah satu produknya adalah Chicco Fresh Relax yang bisa digunakan pada bayi berusia 4 bulan ke atas.

Chicco Fresh Relax terdiri dari berbagai macam bentuk dan warna yang semuanya menarik untuk si kecil. Bentuknya yang simpel membuat teether ini mudah digenggam si kecil dan dimasukan ke dalam mulut.

Teether Chicco terbuat dari siilikon kenyal berisi cairan yang membuatnya bisa menyimpan dingin saat disimpan di dalam kulkas. Hal ini akan sangat berguna jika bunda ingin meredakan pembengkakkan pada gusi si kecil.

Tips Agar Teether Tetap Aman Digunakan

Meski sudah terbuat dari bahan yang aman, bunda tetap perlu membersihkan teether secara rutin setiap hari agar teether tetap aman saat digunakan si kecil. Setelah dibersihkan, jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang steril.

Selain itu, jangan ragu untuk mengganti teether bayi ketika mulai ada bagian yang sobek atau retak, apalagi pada teether berisi cairan. Meski cairan tersebut aman jika tertelan, lebih baik hal semacam ini dihindari bukan?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.