Review Herbs of Gold Breastfeeding Support

Herbs of Gold adalah salah satu suplemen yang banyak direkomendasikan bagi Bunda yang ingin meningkatkan produksi ASI. Meski berharga cukup mahal, booster ASI ini tetap jadi incaran bagi para ibu muda yang kesulitan untuk memproduksi ASI pada masa awal setelah melahirkan.

Meski ada susu formula, ASI tetap menjadi asupan terbaik untuk si kecil. Selain memberinya nutrisi penting selama masa pertumbuhannya, menyusui si kecil secara langsung juga bisa mempererat hubungan antara ibu dan anaknya. Makanya banyak ibu yang mencoba berbagai cara agar mereka dapat memperbanyak produksi ASI, termasuk dengan mengkonsumsi suplemen seperti Herbs of Gold Breastfeeding support.

Herbs of Gold Breastfeeding Support

Herbs of Gold merupakan salah satu produsen asal Australia yang sudah memproduksi beragam produk herbal berkualitas sejak tahun 1989. Mereka memiliki beragam produk yang dapat membantu meningkatkan kesehatan anak-anak dan orang dewasa, termasuk untuk ibu menyusui.

Review Herbs of Gold Breastfeeding Support

Breastfeeding Support merupakan salah satu varian produk mereka yang ditujukan khusus untuk ibu baru melahirkan yang ingin meningkatkan kuantitas ASI mereka. Dengan bentuk kapsul yang mudah ditelan, Bunda hanya perlu mengkonsumsi suplemen ini setiap 1-2 hari sekali untuk memperbanyak ASI.

Di Indonesia sendiri, produksi ASI umumnya diakali dengan memperbanyak konsumsi makanan yang dapat meningkatkan jumlah ASI seperti daun katuk atau daun kelor. Namun bagi Bunda yang tidak sempat untuk menyiapkan atau malah tidak menyukai kedua sayuran tersebut, mengkonsumsi suplemen ini dapat menjadi alternatif.

Herbs of Gold Breastfeeding Support sendiri menggunakan tanaman yang sudah dikenal dunia medis barat dalam meningkatkan produksi ASI. Pada setiap kapsulnya, terdapat 3g ekstrak Trigonella foenum-fraecum (Fenugreek) dan 1g ekstrak Cnicus benedictus (Blessed thistle).

Dengan kedua kandungan tersebut, Bunda bisa memperbanyak ASI sekaligus melancarkan ASI dengan cara yang mudah. Dan jika Bunda mengikuti gaya hidup vegan, produk ini juga sudah diary-free dan gluten-free, sehingga cocok untuk Bunda yang vegetarian.

Kelebihan dan Kekurangan Herbs of Gold Breastfeeding Support

Ada alasan kenapa produk Herbs of Gold jadi salah satu rekomendasi teratas bagi Bunda yang memiliki masalah ASI. Mengutip dari testimoni pengguna dari berbagai sumber, berikut adalah kelebihan dan kekurangan Herbs of Gold Breastfeeding Support yang bisa jadi pertimbangan Bunda.

Kelebihan HoG Breastfeeding Support

Tingkat Keampuhan yang Tinggi

Kebanyakan pengguna umumnya dapat merasakan hasil dari suplemen tambahan ini tanpa perlu menunggu lama. Pada kebanyakan ibu, produksi ASI bahkan sangat melimpah sehingga perlu di-pumping agar payudara tidak sakit.

Mudah Dikonsumsi

HoG Breastfeeding Support dapat dikonsumsi secara langsung seperti suplemen lain pada umumnya. Jadi Bunda tidak perlu mempersiapkan hal lain seperti menyeduhnya terlebih dahulu, atau yang lainnya.

Selain itu aturan pakainya pun cukup ringan. Bunda hanya perlu mengkonsumsi suplemen sekali setiap 1-2 hari. Bila produksi ASI sudah cukup banyak, Bunda bisa menghentikan konsumsi produk ini.

100% Herbal

Produk HoG Breastfeeding Support diklaim terbuat dari 100% bahan herbal, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan, sehingga aman dikonsumsi tanpa efek samping yang membahayakan.

Kekurangan HoG Breastfeeding Support

Ukuran Tablet yang Besar

Bagi sebagian orang, ukuran tablet HoG Breastfeeding Support cukup besar. Meski begitu tablet suplemen ini mudah ditelan dengan bantuan air dan makanan.

Memiliki Bau yang Tajam

Dibuat dari bahan herbal, suplemen ini memiliki bau tajam seperti jamu. Pada beberapa orang, bau tersebut cukup menyengat dan bisa berbekas di mulut. Sebagian orang lainnya bahkan mengeluarkan bau yang sama saat mereka berkeringat.

Banyak Beredar Obat Palsu

Mengikat tingkat efektivitasnya yang tinggi, HoG Breastfeeding Support seringkali dipalsukan. Namun selama Bunda membeli dari outlet yang resmi dan jelas, Bunda tidak perlu khawatir akan mendapatkan produk palsu yang justru tidak berkhasiat.

Harga Herbs of Gold Breastfeeding Support

Herbs of Gold Breastfeeding Support kini bisa Bunda dapatkan dengan mudah di berbagai toko online. Harganya sendiri cukup mahal dibanding booster ASI lain pada umumnya.

Satu kemasan HoG bisa Bunda dapatkan dengan harga Rp250,000-Rp300,000 dengan isi 60 kaplet. Jika Bunda ingin lebih murah, ada cukup banyak orang yang menjual sisa HoG yang sudah tidak terpakai lagi. Selain itu ada juga beberapa lapak online yang menyediakan kemasan ecer/repack per 10 atau 20 tablet, meski Bunda harus pintar-pintar mengecek keasliannya.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Perlu diperhatikan bahwa booster ASI seperti Herbs of Gold Breastfeeding Support tidak serta merta akan membuat ASI bunda melimpah secara ajaib. Agar lebih optimal, Bunda juga perlu melakukan hal lain seperti mengkonsumsi makanan sehat, memijat payudara, sampai rutin memberikan ASI pada si kecil.

Bila ASI sudah keluar lancar, Bunda bisa menghentikan konsumsi suplemen tambahan ini. Pastikan Bunda memiliki pola makan yang baik, serta menghindari stres dan kelelahan agar produksi ASI tetap terjaga meski tanpa bantuan booster ASI.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama