Rekomendasi Cairan Pembersih Perlengkapan Bayi Terbaik

Januari 13, 2021

rekomendasi sabun cuci untuk botol susu yang aman untuk bayi


Botol susu bayi jadi salah satu perlengkapan makan si kecil yang cukup tricky untuk dibersihkan. Kandungan lemak yang tinggi pada ASI dan susu bayi akan membuatnya menempel dengan erat pada botol. Namun membersihkannya dengan sabun biasa juga bisa membahayakan si kecil jika tidak dibilas dengan sempurna.

Maka dari itu, ada baiknya jika bunda menggunakan cairan pembersih khusus untuk semua perlengkapan makan si kecil. Pilih sabun khusus yang sudah memiliki sertifikat food grade dan menggunakan bahan alami seperti beberapa rekomnedasi produk berikut ini.

Sabun Cuci Botol Susu yang Aman untuk Bayi

1. Baby Huki Liquid Cleanser


Baby Huki Liquid Cleanser adalah cairan pembersih serbaguna yang bisa dipakai untuk membersihkan botot, dot, teether, dan masih banyak lagi. Tapi tidak hanya itu, sabun cuci ini juga aman lho bun untuk dipakai mencuci buah dan sayur.

Dibuat dari bahan alami yang sudah diformulasi khusus, Baby Huki Liquid Cleanser dapat membersihkan peralatan makan bayi dengan sempurna namun tetap lembut di kulit. Jadi tidak hanya aman untuk si kecil saja, cairan pembersih ini juga akan terasa lembut dan tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit bunda.

2. Pigeon Liquid Cleanser


Pigeon Liquid Cleanser adalah cairan pembersih yang aman digunakan untuk mencuci perlengkapan bayi seperti botol, dot, empeng, atau mainan yang sering masuk ke dalam mulut si kecil.

Berdasarkan keterangan resmi pada websitenya, Pigeon Liquid Cleanser menggunakan formula khusus berbahan dasar karbohidrat yang ampuh untuk membersihkan makanan yang menempel namun tetap aman saat tertelan si kecil. Jadi cocok deh digunakan juga untuk membersihkan makanan si kecil!

3. Cussons Baby Liquid Cleanser


Cussons Baby Liquid Cleanser adalah cairan bersertifikat food grade yang bisa digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan bau makanan pada semua perlengkapan makan bayi. Dan dengan bahan yang ramah lingkungan dan pH seimbang, sabun cuci ini juga bisa digunakan untuk mencuci sisa pestisida pada permukaan buah dan sayuran.

Pada Cussons Baby Liquid Cleanser terdapat pembersih alami lime extract yang diklaim efektif untuk menghilangkan bakteri namun tetap aman untuk makanan. Selain itu bahan ini juga mudah dibilas dan tidak akan meninggalkan residu yang berbahaya untuk si kecil.

4. Pure Baby Liquid Cleanser


Pure Baby Liquid Cleanser adalah cairan pembersih bersertifikat food grade yang terbuat dari bahan alami seperti minyak kelapa, lemon, dan gula jagung. Selain itu produk ini juga bebas bahan pengawet dan pewarna tambahan yang pastinya aman untuk si kecil.

Tidak hanya itu, sabun khusus untuk mencuci botol bayi ini juga tidak menggunakan bahan berbahaya seperti deterjen atau alkohol sehingga terasa nyaman di kulit namun tetap bisa membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada peralatan makan si kecil.

5. My Baby Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser


My Baby Bottle Cleanser adalah cairan khusus untuk perlengkapan bayi yang sudah memilki sertifikat food grade dan dikemas dengan apik dalam botol lucu. Formula khususnya mampu membersihkan perlengkapan bayi dari kuman dan bakteri, serta menghilangkan susu dan lemak yang menempel.

6. Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser


Sleek adalah produk lokal yang bisa gunakan untuk membersihkan peralatan makan dan mainan si kecil. Dengan kandungan natural antibacterial dan stain removalnya, produk ini efektif untuk membunuh kuman dan menghilangkan bau amis susu dengan mudah.

Sleek sendiri tersedia dalam berbagai kemasan dengan ukuran yang berbeda-beda. Untuk bepertian, bunda bisa membeli kemasan pouch 70 ml atau kemasan botol 150ml. Namun tersedia juga ukuran besar untuk keperluan harian hingga 900ml.

7. Bambi Baby Liquid Cleanser

Sabun khusus untuk mencuci botol bayi terakhir yang bisa bunda gunakan adalah Bambi Baby Liquid Cleanser. Selain tidak mengandung detergen, produk ini juga tidak menggunakan pewangin buatan, allkohol, serta paraben sehingga aman digunakan untuk bayi. Jadi cocok banget bun untuk membantu membersihkan lemak susu, kotoran, serta kuman dari botol bayi, gelas, pompa ASI, hingga mainan si kecil.


Bayi yang masih sangat kecil tentu akan sangat rentan terhadap kuman dan bakteri. Karena itulah bunda perlu memastikan barang-barang yang sering digunakannya agar tetap bersih dan steril saat dipakai.

Utnungnya kini ada beragam sabun khusus untuk mencuci botol bayi yang bisa bunda gunakan. Selain membersihkan sisa lemak susu dengan baik, produk ini umumnya juga sudah bersertifikasi food grade yang aman untuk si kecil dan nyaman di kulit bunda.

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.