Cek harga BBM Pertamina Terbaru di Aplikasi My Pertamina

cek harga bbm pertamina melalui aplikasi

BBM jadi salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya bagi masyarakat perkotaan tapi juga di tempat lainnya.

Bisa dibayangkan kan bila pasokan BBM tiba-tiba terhenti satu hari saja. Betapa rumitnya situasi yang akan terjadi saat itu kala kendaran, mesin dan alat yang menggunakan bahan bakar lainnya tidak bisa digunakan.

Kebutuhan akan BBM sendiri menjadi tanggung jawab pemerintah melalui PT Pertamina (Persero). Tidak hanya memproduksi, tugas pokok Pertamina lainnya adalah memastikan kebutuhan bahan bakar minyak dalam negeri terpenuhi dengan baik.

Nah, selain mendistribusikan BBM melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertamina juga menyediakan beragam layanan lain yang dapat memanjakan pelanggannya.

Salah satunya adalah dengan meluncurkan aplikasi My Pertamina yang bisa diunduh pengguna smartphone Android dan iOS.

aplikasi my pertamina

Ada banyak hal yang bisa dilakukan melalui aplikasi ini, misalnya saja:

  • Cek lokasi SPBU terdekat di seluruh tempat di indonesia. Cocok untuk yang sering bepergian agar tidak bingung saat mulai kehabisan bensin.
  • Cashless payment sehingga pengguna bisa melakukan pembayaran secara digital menggunakan aplikasi LinkAja
  • Loyalti point yang akan terakumulasi saat melakukan transaksi melalui aplikasi. Poin yang terkumpul nantinya bisa ditukar dengan voucher atau merchandise.
  • Terhubung dengan layanan minimarket Bright Store di mana pengguna bisa memesan produk Pertamina dan barang kebutuhan sehari-hari lainnya.
  • Melihat pengeluaran BBM bulanan

Tidak hanya itu, pengguna aplikasi My Pertamina juga bisa menemukan beragam informasi menarik mulai dari promo produk-produk pertamina atau events tertentu.

Selain itu user juga bisa memeriksa harga BBM pertamina terbaru di seluruh provinsi di Indonesia untuk BBM jenis Dexlite, Pertamina Dex, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo.

Untuk mulai menggunakan layanan My Pertamina, silahkan unduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS).

Setelah itu masukan data untuk registrasi lalu install aplikasi LinkAja agar fitur cashless payment aplikasi My Pertamina bisa digunakan.

Jika sudah, pengguna bisa langsung memakai aplikasi My Pertamina di SPBU yang sudah terdaftar di banyak kota di Indonesia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama