5 Tips Agar Maskara Terlihat Lebih Tebal

Bulu mata yang tebal dan lentik menjadi satu poin plus dalam periasan wajah. Untuk mendapatkan warna dan bentuk bulu mata yang sempurna, maskara jadi alat rias yang bisa diandalkan.

Meski begitu tidak jarang penggunaan maskara masih belum bisa memuaskan, terutama pada volumenya yang terlihat kurang tebal.

Nah, agar maskara terlihat lebih tebal, bunda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini.

tips menggunakan maskara agar bulu mata tampak lebih tebal

1. Pilih Maskara yang Tepat

Di pasaran terdapat berbagai jenis maskara yang bisa bunda pilih. Selain berbeda merek, masing-masing maskara juga memiliki karakteristiknya sendiri.

Karena itulah, sebagai langkah pertama bunda bisa memilih jenis maskara yang pas agar bulu mata terlihat lebih tebal.

Sebagai rekomendasi, bunda bisa memilih maskara berwarna hitam dengan model aplikator agar bulu mata juga bisa terlihat lebih panjang. Namun tidak ada salahnya juga memilih maskara berwarna coklat, terutama bagi bunda yang memiliki warna rambut kecoklatan atau dicat dengan warna terang.

Satu hal penting lainnya, pilih maskara yang waterproof agar makeup tidak mudah hilang saat terkena air.

2. Jepit Bulu Mata

Sebelum mengaplikasikan maskara, bunda bisa terlebih dahulu menjepit bulu mata agar tampak rapi dan terlihat bagus.

Untuk melakukannya, baiknya bunda memanaskan penjepit bulu mata terlebih dahulu menggunakan hair dryer. Setelah agak hangat, gunakan alat tersebut lalu jeput bulu mata sebentar. Hati-hati saat menggunakannya agar tidak terkena bagian mata lainnya yah bun!

Jika sudah selesai, gunakan maskara pada bulu mata.

3. Gunakan Eyelash Primer

Eyelash primer bisa dipakai agar bulu mata tidak mudah rontok. Selain itu produk ini bisa membuat bulu mata tampak lebih tebal dan terlihat lebih menarik.

Untuk menggunakannya, jepit bulu mata terlebih dahulu, lalu apliksikan eyelash primer sebelum bunda menggunakan maskara.

4. Aplikasikan Maskara

Untuk mendapatkan hasil yang baik, usapkan maskara menggunakan applicator secara vertikal dari bawah ke atas. Untuk mendapatkan hasil yang lebih tebal, bunda bisa mengusapkan maskara secara zig zag dari akar bulu mata hingga ke ujungnya. Setelah itu diamkan hingga maskara mengering dengan sempurna.

5. Taburkan Bedak di atas Maskara

Tips untuk mendapatkan bulu mata yang tebal lainnya adalah dengan menaburkan bedak di atas maskara. Hal ini bisa dilakukan sebelum maskara menjadi kering. Jika sudah, aplikasikan kembali maskara untuk mendapatkan bulu mata yang lebih berisi.


Itu dia beberapa langkah mudah untuk mendapatkan bulu mata yang lebih tebal dan berisi. Dijamin, bulu mata yang lentik akan membuat penampilan bunda lebih cetar membahana.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama