8 Cara Memanjangkan Bulu Mata secara Alami

Memiliki bulu mata yang panjang dan tebal jadi salah satu impian banyak wanita. Selain cantik, bulu mata yang lentik juga akan membuat seseorang menjadi lebih anggun.

Sayangnya tidak semua wanita terlahir dengan bulu mata seperti ini. Untungnya ada beberapa cara memanjangkan bulu mata yang bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

cara memanjangkan bulu mata secara alami

1. Sisir Bulu Mata

Langkah pertama yang bisa bunda lakukan untuk memanjangkan bulu mata secara alami adalah dengan menyisirnya. Menyisir bulu mata dapat memberisihkan debu dan kotoran yang menempel pada bulu mata. Selain itu menyisir bulu mata juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke akar rambut yang baik untuk pertumbuhan bulu mata.

Untuk melakukannya, bunda bisa menyisir bulu mata menggunakan kuas maskara atau sikat khusus bulu mata. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan bulu mata yang lebih panjang dan tebal.

2. Minyak Jarak

Minyak jarak atau castor oil menjadi salah satu minyak alami yang baik untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, alis dan rambut.

Pada minyak jarak tedapat kandungan asam rinoleat dan asam lemak omega 3 yang mampu membantu melancarkan aliran darah dan merangsang pertumbuhan rambut. Manfaat minyak jarak lainnya adalah untuk membantu merangsang folikel rambut agar bulu mata atau alis tampak lebih tebal.

3. Minyak Zaitun

Selain minyak jarak, minyak alami lain yang juga bisa digunakan sebagai produk kecantikan adalah minyak zaitun. Selain baik untuk membuat rambut lebih lebat dan hitam, minyak zaitun juga bisa dipakai untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Makanya tidak heran jika ada beberapa produk kecantikan yang mencantumkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan bakunya.

Untuk menggunakannya, bunda hanya perlu menuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada kapas atau cotton bud. Setelah itu oleskan pada bulu mata lalu biarkan semalaman lalu bilas dengan air bersih.

4. Madu

Madu dikenal lama memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu madu memiliki manfaat untuk kecantikan seperti melembabkan bibir, menyehatkan kulit, serta menyuburkan rambut dan memanjangkan bulu mata.

Untuk menggunakannya, bunda hanya perlu mengoleskan beberapa tetes madu pada bulu mata menggunakan kapas atau cotton bud. Setelah itu diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

5. Petroleum Jelly

Sebagai alternatif, bunda juga bisa menggunakan petroleum jelly yang bekerja miripi dengan minyak alami.

Untuk menggunakannya, cukup usapkan jelly pada bulu mata sebelum tidur lalu diamkan semalaman. Gunakan sikat bulu mata agar jelly bisa doiles secara merata.

6. Vitamin E

oleskan vitamin e untuk memanjangkan bulu mata

Viramin E sudah umum dikenal sebagai vitamin yang banyak berhubungan dengan kecantikan. Makanya suplemen vitamin E mudah dijumpai di pasaran dan banyak dicari untuk membantu menutrisi kulit dan rambut.

Salah satu manfaat vitamin E adalah untuk memperkuat akar rambut dan mencegahnya agar tidak mudah rontok, cocok untuk bunda yang ingin memanjangkan dan mempertebal bulu mata.

Untuk menggunakannya, bunda bisa membeli kapsul atau suplemen vitamin E di apotek atau toko kosmetik. Setelah itu buka isinya dan gunakan dengan cara mengoleskannya dengan kapas. Agar lebih rata, bunda juga bisa menggunakan maskara bersih.

7. Teh Hijau

Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata adalah teh hijau. kandungan kafein dan flavonoid dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut baru, termasuk bulu mata.

Untuk menggunakannya, cukup oleskan teh hijau pada bulu mata menggunakan kapas. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih.

8. Lidah Buaya

Cara memanjangkan bulu mata yang terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan alami pada lidah buaya dapat membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata dan memperkuatnya.

Untuk menggunakannya, cukup potong lidah buaya untuk mendapatkan gel di dalamnya. Setelah itu oleskan gel pada bulu mata lalu diamkan sebentar sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan bulu mata yang lebih lentik secara alami.


Itu dia beberapa cara memanjangkan bulu mata yang bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa bunda temukan di rumah. Pastikan bunda tetap berhati-hati agar bahan-bahan tersebut tidak mengenai mata agar tidak membuatnya iritasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama