Tips Awet Muda ala Vera Wang yang Tetap Cantik di Usia 70-an

Memiliki tampilan wajah yang awet muda rasanya jadi impian setiap wanita bukan? Sayangnya faktor usia seringkali menjadi penghalang utama kita untuk bisa tetap tampil prima di usia senja.

Meski begitu tetap saja ada beberapa wanita yang bisa tampak awet muda meski sudah berusia lanjut. Salah satunya adalah desainer kelahiran New York, Amerika, bernama Vera Wang.

Memulai karir sebagai editor di majalah fashion Vogue, Vera melanjutkan karirnya bersama Ralph Lauren sebelum memutuskan untuk menjadi desainer gaun pengantin. Tidak tanggung-tanggung, Vera Wang membuat banyak karya yang digunakan aktris papan atas Hollywood seperti Ariana Grande, Alicia Keys, Mariah Carey, Victoria Beckham, hingga Kim Kardashian.

Namun dibalik semua prestasinya tersebut, paras Vera Wang yang tetap cantik dan tampak awet muda di usia lebih dari 70 tahun mendapatkan atensi yang tidak kalah besarnya.

Lalu kira-kira apa saja sih rahasianya? berikut adalah beberapa tips awet muda ada Vera Wang yang mungkin bisa bunda terapkan dari sekarang.

tips awet muda ala vear wang

1. Menjaga Pola Makan

Sudah bukan rahasia umum bila pola makan menjadi salah satu kunci penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, begitu pula dalam menjaga kecantikan kulit.

Vera Wang sendiri sangat memperhatikan pola makannya. Salah satu makanan yang sering dikonsumsinya adalah ikan laut yang dipercaya bisa menjaga tubuh dan fungsi otaknya. Selain itu ikan laut juga kaya akan protein yang baik dalam proses pembentukan sel baru dan jaringan kulit. Tidak hanya itu, Vera Wang juga banyak mengkonsumsi sayur dalam menu makannya sehari-hari.

2. Banyak Minum Air Putih

Langkah pertama yang bisa bunda tiru dari Vera Wang adalah dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Konsumsi air yang cukup akan membuat tubuh tetap terhidrasi dan membuat kulit tetap lembab dan tidak mudah kering. Tidak hanya itu, air putih juga baik untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh dan menjaga agar sel-sel tubuh tetap sehat.

3. Menghindari Minuman Bersoda

Selain banyak minum air putih, Vera Wang sangat menghindari minuman bersoda dan minuman dalam kemasan lainnya. Hal ini dilakukan karena tingginya kadar gula pada minuman-minuman tersebut yang dipercayanya dapat membuat tubuh menjadi tidak sehat dan meningkatkan kadar kolesterolnya.

Berdasarkan penelitian sendiri, gula memang memiliki banyak dampak negatif pada tubuh. Tingginya kadar gula dalam tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada kolagen dan elastin kulit yang membuat kulit menjadi lebih kering, kusam, dan tidak elastis lagi.

4. Istirahat yang Cukup

Rahasia lain dari Vera Wang untuk menjaga agar kulitnya tetap sehat dan tidak cepat keriput adalah dengan beristirahat yang cukup.

Vera Wang sendiri memiliki jadwal kerja yang tidak seperti layaknya orang biasa. Umumnya ia bekerja hingga larut malam dan baru tidur menjelang pagi. Meski begitu ia tetap mencukup tidurnya hingga delapan jam sehari.

Hal ini mungkin akan sulit untuk diikuti yah bun. Tapi bunda bisa menyesuaikannya dengan jadwal harian bunda atau menggunakan waktu tidur siang untuk mencukupi kebutuhan tidur.

5. Hindari Sinar Matahari

Sinar matahari sebenarnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berjemur di bawah sinar matahari pagi telah terbukti memberi banyak manfaat positif mulai dari meningkatkan produksi vitamin D hingga mengatasi beberapa masalah kulit.

Meski begitu sinar matahari juga bisa memberi dampak negatif. Sinar ultra violet UVA dan UVB-nya ternyata malah bisa merusak jaringan kulit lho bun!

Karena itulah, ada baiknya jika bunda juga menghindari sinar matahari yang terlalu terik. Jika pun harus keluar rumah, jangan lupa untuk menggunakan pelindung atau oleskan sunscreen untuk menghindari bahaya sinar matahari yang merusak kulit.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama