Manfaat Apel Fuji untuk Kesehatan Tubuh

 

manfaat apel fuji untuk kesehatan tubuh

Apel jadi salah satu bua-buahan bernutrisi tinggi yang dapat dijumpai dengan mudah. Rasanya yang cenderung manis pun membuatnya banyak digemari orang, baik dimakan secara langsung, diolah dalam beragam jenis makanan, atau dibuat jus.

Di antara banyak varian apel, apel Fuji jadi salah satu yang bisa bunda temukan di pasaran. Dibandingkan apel lain, apel jenis ini berukuran relatif lebih besar namun memiliki warna merah yang sedikit pucat. Tidak hanya itu, apel Fuji juga memiliki banyak kandungan bermanfaat yang pastinya baik untuk tubuh bunda dan keluarga.

Bioflavonoid

Bioflavonoid banyak dtemukan dalam makanan nabati, seperti apel Fuji, dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dibandingkan jenis apel lainnya, Apel Fuji memiliki konsentrasi bioflavonoid yang tergolong tinggi.

Bioflavonoid penting untuk menjaga kesehatan dan membantu mengendalikan berat badan. Selain itu kandungan tersebut juga bisa membantu melindungi tubuh dari beberapa penyakit mematikan seperti penyakit jantung dan kanker.

Menurut beberapa sumber, mengkonsumsi apel secara secara teratur dapat mengurangi risiko kanker paru-paru secara signifikan - hingga 50 persen lho bun!

Serat

Apel adalah sumber serat yang penting, dan apel Fuji memasok antara 4 dan 5 gram serat. Mayoritas serat dalam apel Fuji ada di kulitnya, jadi makan apel beserta kulitnya bisa memberi bunda manfaat terbaik dari apel.

Tubuh akan membutuhkan serat dalam jumlah yang cukup untuk menjaga usus agar dapat mencerna makanan dengan baik dan untuk menjaga kesehatan jantung. Jumlah serat yang cukup juga diteliti dapat mengurangi risiko terkena kanker dan diabetes.

Vitamin C

Vitamin C sudah lama dianggap penting untuk menjaga kesehatan tubuh, serta untuk mencegah flu biasa. Sama seperti kebanyakan jenis apel lainnya, apel Fuji juga mengandung banyak vitamin C yang penting untuk kesehatan dan membantu mencegah diabetes, kanker, dan kondisi medis lainnya.

Vitamin C juga membantu mencegah infeksi yang menyebabkan penyakit dan dapat dimakan untuk mempercepat penyembuhan kondisi tubuh. Tidak hanya itu, vitamin C dalam apel Fuji juga dapat mendorong kesehatan otot dan usus.

Quercitin dan Pektin

Apel dikaitkan dengan penurunan risiko stroke dan serangan jantung. Kulit apel Fuji mengandung senyawa yang disebut quercitin, yang dapat mengurangi risiko serangan jantung sekitar 32 persen.

Senyawa lain dalam apel Fuji disebut pektin dan dikaitkan dengan sifat pembersihan. Meski apel hijau mengandung lebih banyak pektin, apel Fuji masih mengandung cukup banyak untuk membantu tubuh bunda menyingkirkan bahan kimia dan logam berbahaya dan juga dapat mengurangi berapa banyak lemak yang dapat diserap tubuh, yang membantu mengontrol berat badan bunda.


Itu dia beberapa kandungan baik dalam apel fuji yang membuatnya baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengembalikan kondisinya pasca sakit. Jadi selain baik untuk dikonsumsi setiap hari, buah ini cocok juga untuk diberikan ketika kita mengunjungi orang yang sedang sakit.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama