Mengenal Panthenol dan Manfaatnya untuk Kulit Wajah

Panthenol adalah vitamin B5 yang banyak digunakan pada banyak produk kecantikan kulit. Adanya panthenol dapat meningkatkan kualitas kulit dan bekerja dengan cepat untuk membantu bahan lain agar bekerja lebih efektif.

mengenal apa itu panthenol dan manfaatnya untuk kulit wajah

Manfaat Panthenol

Panthenol memiliki banyak manfaat, tetapi mungkin yang paling menonjol adalah perannya sebagai pelembab. Ketika panthenol mengenai kulit, mereka akan berubah menjadi vitamin B5, yang dikenal karena sifat pelembabnya.

Sebagai humektan, panthenol menarik kelembapan dari lapisan kulit yang lebih dalam dan membuat kulit terlihat lebih kencang dan montok. selain itu panthenol juga juga berfungsi sebagai emolien yang dapat melembutkan dan menenangkan kulit karena senyawa ini dapat membantu kulit bunda menahan air.

Sebagai bahan yang lembut dan mengembalikan kelembapan, panthenol sering digunakan sebagai bagian dari setiap rutinitas perawatan kulit anti-penuaan. Kulit kering dan dehidrasi akan tampak terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Tetapi panthenol dapat membantu memberikan kelembapan pada kulit, membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan serta meningkatkan tampilan warna kulit dan membuatnya bersinar.

Tidak hanya itu, panthenol juga bekerja dengan baik untuk semua jenis kulit serta cocok dibarengi dengan produk kecantikan lain. Jadi bunda tidak perlu khawatir apakah panthenol akan bekerja untuk kulit bunda atau apakah itu akan mempengaruhi kemanjuran produk lainnya.

Cara Menggunakan Panthenol

Cara termudah untuk menggunakan panthenol adalah dengan menggunakan produk yang sudah mengandung panthenol. Saat ini tidak sulit untuk menemukan pelembab dan krim wajah yang mengandung panthenol karena bahan tesebut dapat menghidrasi kulit dan mengunci kelembapan. Meski begitu masih ada banyak sumber lain yang dapat bunda dapat untuk mendapatkan manfaat dari panthenol. .

Seperti, kulit, rambut bunda juga bisa sangat kering, terutama di cuaca musim panas! Untuk mengatasinya, bunda bisa mencari produk perawatan rambut yang mengandung pantheno. Tidak hanya membentuk lapisan pelindung pada rambut bunda, panthenol juga akan membuat rambut terlihat jauh lebih sehat dan jauh lebih berkilau.

Tidak hanya itu, panthenol juga merupakan bahan yang bagus dalam produk perawatan kuku. Jadi lain kali bunda berada di toko kosmetik, cari tahu apakah bunda dapat menemukan cat kuku atau krim kuku dengan panthenol agar tangan bunda terlihat lembap dan bagus. Dan ingat, semakin baik kelembapan kuku, semakin kecil pula kemungkinannya untuk patah!

Terakhir, bunda juga bisa mengonsumsi vitamin B5 dalam bentuk pil, meski mungkin tidak akan sepraktis pelembab.

Jika ingin mendapatkannya secara alami. bunda juga bisa mendapatkan vitamin B5 dari makanan. Sumber makanan vitamin B5 adalah daging, ikan, biji-bijian, produk susu, alpukat, dan sayuran seperti jamur dan ubi jalar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama