6 Cara Menggunakan High Heels Tanpa Rasa Sakit

High heels jadi salah satu produk fashion yang banyak digunakan wanita modern. Penggunaan sepatu berhak tinggi bisa membuat seseorang tampak lebih elegan dengan kaki yang terlihat jenjang dan ramping.

cara menggunakan high heels agar nyaman di kaki

Meski begitu menggunakan high heels tidak sama dengan menggunakan sepatu lain pada umumnya. Jika dipakai terlalu lama, kaki akan cepat terasa pegal dan bahkan bisa menimbulkan lecet dan bengkak pada pergelangan kaki.

Sayangnya sepatu ini terkadang tidak bisa dilepas begitu saja, terutama ketika hal tersebut menjadi salah satu tuntunan pekerjaan yang harus dipenuhi.

Nah, agar kaki tetap nyaman saat menggunakannya, berikut adalah beberapa tips menggunakan high heels yang bisa bunda coba.

1. Gunakan Ukuran yang Sesuai

Ada begitu banyak orang yang cenderung membeli alas kaki mereka dalam ukuran yang lebih kecil atau lebih besar dari ukuran aslinya. Meskipun ini terdengar aneh, banyak wanita melakukan ini meski hal tersebut baiknya tidak dilakukan.

Jika bunda adalah orang yang semacam ini, coba deh ubah kebiasaan bunda!

Pilih sepatu hak tinggi dengan ukuran yang tepat untuk memastikan kaki bunda nyaman dalam menyesuaikan alas kaki bunda. Selain itu, hal ini juga penting untuk menghindari bunion atau kuku kaki yang tumbuh ke dalam.

2. Tambahkan Bantalan Sepatu

High heels mungkin akan terasa agak keras dan menyakitkan untuk dipakai sepanjang hari. Namun, bunda bisa mengakalinya dengan memasukkan cushion alas kaki untuk memberi kaki bunda bantalan yang lebih nyaman.

bantalan tumit agar kaki nyaman saat memakai high heels

Bantalan ini dapat menopang otot-otot bunda dan menyerap tekanan yang mungkin buna rasakan saat berdiri atau berjalan dengan sepatu hak tinggi ini sepanjang hari.

3. Pilih Sepatu dengan Hak yang Lebih Tebal

Bentuk hak stiletto yang tips dan panjang memang tampak menarik dan elegan, namun memakainya sepanjang hari akan sangat merepotkan. Jika bunda ingin membuat tumit terasa lebih nyaman, ada baiknya untuk memilih sepatu hak tinggi dengan alas yang lebih tebal. Dengan begitu beban bisa terdistribusi lebih baik dan tidak membuat tumit bunda cepat pegal.

4. Gunakan Wedges

Jika high heels digunakan untuk membuat bunda tampak tingii, ada baiknya bunda menggantinya dengan wedges untuk mendapatkan manfaat yang sama namun dengan pengalaman yang lebih nyaman.

Ukuran tumit yang besar membuat sepatu wedges memiliki stabilitas yang lebih baik dan menawarkan dukungan yang lebih kuat untuk tubuh bunda. Jika bunda ingin menghindari masalah pada pergelangan kaki, mengenakan wedges bisa jadi pilihan yang sempurna.

5. Gunakan High Heels dengan Strap

Jika bunda belum tahu, sepatu hak tinggi dengan tali ekstra menawarkan keseimbangan dan daya tahan yang bagus untuk alas kaki bunda. Selain itu, mereka memberikan dukungan tambahan untuk kaki bunda agar lebih pas saat digunakan.

6. Istirahat

Mengenakan sepatu hak tinggi sepanjang hari sama sekali tidak mudah. Jika bunda ingin tetap nyaman saat menggunakan high heels, pastikan untuk rutin mengambil waktu istirahat.

Untuk melakukannya, bunda bisa melepaskan sepatu hak tinggi segera setelah bunda mendapatkan istirahat kerja. Sebagai alternatif, bunda juga bisa beralih ke alas kaki yang lebih nyaman selama beberapa jam dalam sehari. Dengan begitu kaki bunda akan mendapatkan cukup waktu untuk beristirahat sebelum bunda dapat memakainya kembali.


Itulah beberapa tips agar kaki bunda tetap nyaman saat menggunakan high heels. Dengan begitu bunda bisa tetap tampil cantik tanpa mengorbankan kenyamanan kaki saat menggunakannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama