8 Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Memiliki lingkaran mata hitam dapat disebabkan oleh sejumlah alasan seperti kurang tidur atau hanya faktor genetik. Selain itu mata panda ini juga bisa muncul bila Bunda sering menggosok mata.

Lingkaran hitam dapat memberi Bunda wawasan tentang keadaan kesehatan Bunda pada saat itu karena itu bisa menjadi tanda bahwa Bunda tidak mendapatkan cukup tidur, air, dan nutrisi seperti yang seharusnya.

Namun jika Bunda menganggap hal tersebut mengganggu penampilan, berikut adalah beberapa cara menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata yang bisa bunda coba.

Cara menghilangkan lingkaran hitam mata

1. Atur pola tidur yang lebih teratur

Langkah pertama untuk menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata adalah dengan mengatur rutinitas tidur Bunda. Hal ini bisa dilakukan dengan menetapkan pola tidur yang lebih teratur, serta menghindari menatap layar ponsel Bunda terlalu lama sebelum tidur.

2. Tetap terhidrasi

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan menciptakan lebih banyak volume yang membuat lingkaran hitam kurang terlihat. Minum banyak air membantu menghilangkan lingkaran hitam karena meningkatkan aliran darah dan memompa keluar kulit dehidrasi yang tampak lebih tipis dan rapuh.

3. Gunakan Retinol

Retinol adalah turunan Vitamin A yang membantu mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan dengan meningkatkan pergantian sel di kulit. Produk retinol topikal yang dirancang khusus untuk kulit kelopak mata yang halus dapat membantu memperbaiki tekstur dan warna kulit, tetapi harus digunakan dengan hati-hati karena dapat menyebabkan iritasi.

4. Gunakan kafein dalam perawatan kulit

Kafein adalah bahan topikal yang bagus yang membantu meningkatkan sirkulasi di kulit menjadikannya bahan penting untuk kantung mata dan lingkaran hitam. Bunda dapat menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung kafein dan gunakan setiap hari untuk hasil terbaik.

5. Menggunakan bahan alami

Ada banyak pengobatan rumah sederhana namun efektif untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam. Beberapa di antaranya adalah irisan mentimun, tomat, kantong teh dingin, minyak almond dan banyak lagi. Selain itu bunda juga bisa menggunakan minyak esensial seperti minyak cengkeh untuk menjaga kecantikan mata dan menghilangkan mata panda.

Pennggunaannya pun sangat mudah karena bunda hanya perlu menempelkannya pada kantung mata saja. Yang penting Bunda bisa menemukan mana yang paling cocok untuk Bunda.

6. Konsumsi vitamin

Kita semua tahu bahwa perawatan kulit yang mengandung vitamin selalu merupakan ide yang baik, terutama vitamin yang bermanfaat bagi kulit di sekitar mata Bunda seperti vitamin C.

Serum yang kaya vitamin C sangat direkomendasikan untuk mereka yang memiliki lingkaran hitam karena menawarkan perlindungan antioksidan yang melawan kerusakan yang disebabkan oleh stres.

7. Hapus makeup dengan lembut

Jangan pernah lupa bahwa kulit bawah mata adalah bagian tubuh yang paling tipis sehingga segala bentuk iritasi dapat menyebabkan peradangan kulit. Jadi jika Bunda sering menggunakan make up, pastikan untuk membersihkannya dengan lembut.

8. Tutupi dengan riasan

Jika kantung mata tidak kunjung hilang, bunda bisa sedikit menyamarkannya dengan riasan wajah. Bunda bisa mengkombinasikan alas bedak, concealer, dan primer untuk menutupi lingkaran hitam dan bengkak.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama