7 Rekomendasi Sikat Gigi Anak yang Lembut dan Aman

rekomendasi merek sikat gigi anak terbaik

Menyikat gigi bisa diperkenalkan pada si kecil saat gigi pertamanya tumbuh. Dengan merawat gigi anak sejak dini, bunda bisa mengajarinya kebiasaan baik sekaligus menjaga kesehatan mulut si kecil.

Selain menggunakan kain lembut, bunda juga bisa membersihkan gigi si kecil dengan sikat gigi anak yang memiliki tekstur yang lebih lembut dan berukuran lebih kecil.

Nah, jika bunda sedang mencari rekomendasi sikat gigi anak yang lembut dan aman untuk si kecil, beberapa produk ini bisa jadi pertimbangan.

Merek Sikat Gigi Anak Terbaik

1. Pigeon Training Toothbrush Lesson

sikat gigi anak pigeon training toothbrush lesson

Pigeon adalah salah satu merek produk anak terbaik dan terpercaya di Indonesia. Salah satu produk dari Pigeon yang baik untuk anak di bawah 1 tahun adalah Pigeon Training Tootbrush Lesson.

Dengan sikat gigi khusus anak ini, bunda bisa membersihkan dan menyikat gigi si kecil dengan aman. Tidak hanya giginya saja, tapi juga gusi serta bagian mulut lainnya juga. Selain itu sikat gigi ini juga bisa membantu mengatasi gusi bayi ang nyeri/ngilu saat masa pertumbuhan giginya.

Dengan bentuknya yang besar dan mudah digenggam, sikat gigi ini juga mudah untuk dipakai sendiri oleh si kecil. Bulunya pun halus dan tiak mudah rontok agar tidak tertelan anak saat digunakan.

2. Dr. Brown's Infant-to-Toddler Toothbrush

sikat gigi anak dr. brown's infant-to-toddler toothbrush

Dr. Brown dikenal menghasilkan banyak produk anak berkualitas. Salah satunya adalah sikat gigi anak yang bisa digunakan untuk menjaga kebersihan mulut si kecil.

Dr. Brown's Infant-to-Toddler Toothbrush terbuat dari bulu sikat lembut yang ampuh membersihkan gigi namun tetap nyaman di gigi dan gusi anak. Sikat gigi ini pun terbuat dari bahan yang sudah bebas BPA sehingga aman untuk digunakan.

Bentuk sikat gigi ini pun sangat lucu dengan karakter jerapah yang berwarna mencolok. Si kecil pun akan senang menggunakannya dan pegangannya yang nyaman akan mudah untuk digenggam oleh anak.

3. Sikat Gigi Pepsodent Kids

sikat gigi anak dua tahun pepsodent kids

Sikat gigi yang satu ini diperuntukan untuk anak-anak berusia lebih dari dua tahun. Dengan harga yang terjangkau, tidak sulit untuk menemukan sikat gigi Pepsodent kids di berbagai tempat.

Bulu sikatnya yang lembut mampu membersihkan sela-sela gigi si Kecil tanpa melukai gusinya. Sementara Desain handle sikat yang anti slip akan memudahkannya untuk digenggam dan mencegah anak tersedak saat menyikat gigi mereka sendiri.

Tidak hanya itu, sikat gigi Pepsodent Kids juga hadir dalam bentuk lucu berwarna-warni dengan gambar hewanhewan favorit si kecil seperti kuda, kangguru, atau singa.

4. Kodomo Toothbrush Kids Fancy

kodomo toothbrush fancy

Produk lain yang tidak kalah populer dan berkualitas adalah Kodomo Toothbrush Kids Fancy. Sikat gigi ini akan cocok untuk anak berusia 6 tahun ke atas yang sedang mengalami masa pergantian dari gigi susu ke gigi dewasa.

Dengan bentuk yang menarik, si kecil pasti akan senang menyikat giginya sendiri. Sikt gigi ini juga dilengkapi dengan tutup sikat gigi berbentuk karakter dari berbagai film animasi anak terbaik seperti "The Penguin of Madagascar" atau "How to Train Your Dragon."

5. Oral-B Stages 2

sikat gigi oral-b stages 2 untuk anak 2-4 tahun

Oral-B menyediakan beragam sikat gigi untuk segala usia, salah satunya adalah Oral-B Stages 2 yang diperuntukan untuk anak berusia 2-4 tahun.

Dengan desain kepala sikat yang kecil, sikat gigi ini akan pas di mulut si kecil dan bisa membersihkan gigi hingga ke bagian terdalam sekalipun. Bulu-bulu halus dan bantalan karetnya pun didesain agar aman bagi gusi si kecil. Bentuk handle yang besar dan dilengkapi anti-slip juga akan membuat sikat gigi ini nyaman saat dipakai.

6. MAM First Brush

sikat gigi bayi mam first brush

MAM First Brush adalah sikat gigi anak yang bisa digunakan oleh anak berusia 6 bulan ke atas. Dengan begitu sikat gigi ini akan cocok untuk bayi yang baru saja tumbuh gigi.

Dengan bulu-bulu halusnya, sikat gigi ini bisa membersihkan gigi si kecil tanpa khawatir akan melukai gusinya. Selain itu handle yang dibuat dari bahan anti-slip juga akan membuat sikat gigi lebih nyaman. Ukurannya yang pas dengan balita pun akan membuat sikat gigi ini tidak mudah terlepas saat digenggam oleh si kecil.

7. Jack N' Jill Stage 2 Silicone Toothbrush

jack n' jill stage 2 silicone toothbrush

Jack N' Jill Stage 2 Silicone Toothbrush akan sangat cocok digunakan anak-anak yang sedang mengalami tumbuh gigi, sehingga bisa menjadi rekomendasi sikat gigi anak terbaik untuk anak usia 1 tahun.

Bulu sikat gigi ini terbuat dari bahan silikon yang memiliki standar food grade sehingga aman digunakan anak-anak. Selain itu, produk ini juga bebas BPA (bisphenol A) dan PVC (polyvinyl chloride) yang membuatnya semakin aman saat masuk ke dalam mulut si kecil. Dengan bulu sikat lembutnya, anak berusia 1–2 tahun akan merasa nyaman saat memakainya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama