10 Rekomendasi Merek Minyak Telon Terbaik untuk Bayi

Minyak telon jadi salah satu perlengkapan mandi anak yang bisa bunda siapkan untuk si kecil. Tidak hanya membuatnya harum, minyak telon juga memiliki banyak manfaat lain seperti menghangatkan atau dijadikan minyak pijit.

Saat ini tersedia banyak merek produk minyak telon yang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai tempat. Namun jangan salah, pastikan produk yang bunda pilih sesuai dengan kulit si kecil.

1. Minyak Telon Konicare

merek minyak telon terbaik konicare

Konicare jadi rekomendasi minyak telon terbaik pertama yang bisa bunda pilih. Selain cocok untuk kebanyakan anak, minyak telon ini juga berbau wangi dan mudah dijumpai di minimarket atau toko pampers dan susu.

Dengan kemasan yang rapat dan praktis, minyak telon ini akan sangat mudah digunakan, bahkan saat dalam perjalanan sekalipun. Ukurannya pun bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan bayi.

Aroma minyak telon ini sangat khas dan dijamin dapat membuat bayi terasa segar dan wangi. Kehangatannya pun bisa bertahan lama hingga 8 jam lamanya.

Selain varian biasa, bunda juga bisa menyediakan minyak telon Konicare Plus di rumah. Beda dari yang biasa, produk ini dibuat khusus dengan formula yang dapat melindungi si kecil dari gigitan nyamuk. Cocok digunakan saat bayi berada di luar ruangan atau sebelum tidur.

2. Minyak Telon Cussons

cussons baby telon oil plus

Cussons banyak menyediakan beragam produk perawatan anak seperti bedak, sampoo, hingga minyak telon. Selain membuat si kecil hangat, minyak telon Cussons Baby juga bisa memberi aroma terapi yang membuat si kecil nyaman.

Sama seperti merek minyak telon Konicare, minyak telon Cussons juga memiliki varian khusus, yaitu Cussons Baby Telon Oil Plus, yang bisa memberi perlindungan 8 jam nonstop terhadap gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

Tidak hanya bisa melindungi si kecil, minyak telon tersebut juga bisa digunakan untuk melindungi anggota keluarga lainnya.

3. Minyak Telon Zwitsal

minyak telon wangi zwitsal

Selain Cussons, Zwitsal juga jadi salah satu merek produk perawatan bayi terbaik di Indonesia. Setiap produknya punya kualitas yang baik dan dirancang agar aman digunakan oleh si kecil.

Minyak telon Zwitsal dibuat dari bahan-bahan alami yang dapat membuat bayi terasa hangat sekaligus dapat menjaga agar kulit bayi tetap lembab dan lembut. Tidak hanya membuat si kecil wangi, minyak telon ini juga bisa digunakan untuk meredakan masuk angin dan perut kembung.

Selain itu minyak telon Zwitsal juga sudah teruji hypoallergenic sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif.

4. Minyak Telon My Baby

minyak telon my baby

Minyak telon My Baby bisa jadi alternatif bagi bunda yang ingin mencari minyak telon murah berkualitas. Selain harganya yang terjangkau, minyak telon ini juga bisa ditemukan dengan mudah di mana-mana.

Pada minyak telon My Baby terdapat kandungan citronellae, minyak sereh, chamomile dan eucalyptus. Selain menghangatkan tubuh, kandungan ini juga bisa melegakan pernapasan, mengurangi rasa nyeri, serta memberi aroma wangi pada minyak telon tersebut.

Untuk perlindungan terhadap gigitan nyamuk, bunda bisa membeli minyak telon My Baby plus Longer Protection yang memiliki formula khusus untuk menghalau serangga.

5. Minyak Telon Lang

minyak telon lang

Sama seperti produk minyak anginnya yang terkenal, minyak telon Cap Lang juga bisa memberi sensasi hangat pada tubuh si kecil. Dibuat dari bahan-bahan alami, minyak telon Lang akan sangat cocok untuk bayi baru lahir dan balita.

Selain itu minyak telon ini memiliki aroma yang menenangkan, sehingga bayi pun bisa merasa nyaman setelah mandi atau saat berada di luar ruangan.

6. Minyak Telon Huki

minyak telon huki

Huki menjadi rekomendasi minyak telon terbaik lain yang bunda patut pertimbangkan. Selain sudah teruji dan terdaftar di BPOM, minyak telon Huki juga sudah bersertifikasi halal.

Minyak telon Huki dibuat dari bahan-bahan alami seperti minyak adas, minyak kelapa, dan minyak kayu putih. Selain membuat si kecil tetap hangat, minyak telon ini juga bisa menjaga kelembaban kulit bayi dan membuat si kecil harum dan segar sepanjang hari.

7. Minyak Telon Doodle

minyak telon doodle

Sama seperti minyak telon pada umumnya, minyak telon Doodle juga dibuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit si kecil seperti minyak kelapa, minyak kayu putih, dan minyak adas.

Satu hal yang membuat minyak telon Doodle sedikit unik adalah kandungan green tea di dalamnya yang membuat minyak telon ini memiliki bau teh hijau yang menenangkan.

Selain baik digunakan setelah mandi, minyak telon Doodle juga bisa digunakan sebagai minyak pijat. Tidak hanya membantu si keci merasa rileks, aroma green teanya juga bisa membuat bayi lebih nyaman.

8. Minyak Telon Tresno Joyo

minyak telon tresno joyo

Tresno Joyo jadi salah satu merek lokal yang banyak menghasilkan produk herbal berkualitas. Merek ini sendiri menjadi pelopor pengobatan herbal yang aman untuk kulit bayi. Dirancang agar tidak lengket pada kulit bayi, minyak telon Tresno Joyo dapat membuat bayi nyaman dan memberinya beragam pilihan aroma mulai dari citronella, lavender, dan kulit jeruk.

Satu keunikan dari merek ini adalah adanya produk minyak telon dalam bentuk balsam. Jadi tidak hanya bisa dipakai balita, minyak telon Tresno Joyo juga bisa digunakan orang dewasa.

9. Minyak Telon Nyonya Meneer

minyak telon nyonya meneer

Nyonya Meneer jadi merek lain yang banyak menghasilkan produk herbal berkualitas di indonesia. Salah satunya adalah minyak telon Nyonya Meneer yang dapat digunakan untuk menghangatkan si kecil dan membantunya mengatasi masalah perut kembung dan masuk angin.

Sensasi hangat yang diberikan minyak telon ini pun diklaim bisa bertahan lama pada kulit. Dengan begitu si kecil bisa merasa rileks setelah seharian beraktivitas.

10. Minyak Telon Sleek

minyak telon bayi sleek

Rekomendasi minyak telon terbaik lainnya adalah Sleek. Dengan kandungan minyak adas yang lebih banyak dibanding produk sejenis, minyak telon Sleek akan sangat ccok untuk mengatasi perut kembung dan beragam masalah perut si kecil.

Minyak telon ini menggunakan formula yang aman untuk digunakan pada kulit bayi, bahkan pada bayi baru lahir sekalipun. Selain itu aromanya cukup netral dan tidak menyengat saat dioleskan di kulit bayi.


Manfaat minyak telon tidak hanya sekedar untuk membuat tubuh si kecil tetap hangat, tapi juga membantunya mengatasi kembung hingga melindunginya dari gigitan nyamuk. Makanya, jangan lupa untuk menyediakan minyak telon berkualitas di rumah yah bun!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama